Disebut tak Populis, Jubir Aldrin Ramadian: Kuda Hitam Pilkada Tangsel

0 469

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Di perhelatan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), nama Aldrin Ramadian tak mempersoalkan kerap dikait-kaitkan dengan dinasti politik Banten.

Belakangan, bahkan adik kandung Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani ini memang dianggap pelengkap alias tidak diperhitungkan karena mengantongi popularitas minim.

Dan jelang tahapan perhelatan, sejumlah pihak menganggap Aldrin hanya underdog.

Juru Bicara Aldrin, Sonny Majid dikonfirmasi soal sebutan underdog untuk Balon Walikota Tangsel yang sudah mengambil formulir melalui PDI Perjuangan itu mengaku tidak ambil pusing.

Ia mengatakan, underdog memang bisa diartikan sebagai orang sial, orang yang disangka akan mengalami kekalahan. Akan tetapi ia mengingatkan, underdog bisa diterjemahkan sebagai kuda hitam.

“Aldrin malah bisa menjadi top dog. Underdog bisa upset artinya meraih kemenangan,” katanya, Kamis (26/9/2019).

Ia meyakini jika Aldrin disebut sebagai underdog, justru underdog sebagai kuda hitam dalam pilkada tahun depan.

Pasalnya, kata Sonny yang juga kader Nahdlatul Ulama (NU) ini relatif Aldrin masih dikenal oleh masyarakat Tangsel. Apalagi Aldrin kini sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tangsel.

Itu yang pertama, lanjut Sonny. Yang kedua Aldrin sudah punya investasi politik di Tangsel. Sebab ia punya pengalaman sebagai bagian dari tim pemenangan Airin pada pilkada-pilkada sebelumnya.

“Pengalaman itu saya yakin menjadi pelajaran penting buat Aldrin,” tegasnya. “Jadi saya kurang sependapat jika ada pengamat yang mengatakan, Aldrin belum terlalu dikenal di Tangsel,” tambahnya.

Kendati demikin, Sonny memilih untuk tetap melihat dinamika politik ke depannya nanti.

Dalam kontestasi pemilihan pemimpin, menang kalah, itu hal biasa. Dan Aldrin sudah siap dengan kondisi itu.

Sebelumnya pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan, Aldrin bakal menjadi underdog. Lalu, sebagai pendatang baru tentu perjuangan Aldrin relatif berat karena dianggap tidak populis. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE