Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Anggaran SMA/SMK-N Rencana Dipampet Dewan, WH: SPP Gratis Tak Bisa Ditawar

BANTEN,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sejak tahun ajaran 2018 sudah menganggarkan pendidikan dengan biaya SPP gratis kepada siswa SMA/SMK Negeri di Banten.

“Pendidikan hak absolut warga negara, jadi Pemprov Banten sudah menganggarkan dalam APBD siswa SMA/SMK Negeri secara gratis. Dan ini tidak bisa ditawar,” kata Wahidin Halim Gubernur Banten, kepada wartawan, Selasa (31/7/2018).

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini menegaskan, sejak pengelolaan SMA/SMK dialihkan ke provinsi pihaknya memang tidak akan memberatkan orang tua siswa. Terutama untuk membayar biaya SPP gratis. Anggaran BOSDA dan BOS juga akan diperuntukan buat pembiayaan langsung dan tidak langsung dunia pendidikan.

Jadi kata pria yang akrab dipanggil WH, kalau ada biaya yang diminta dari komite aekolah harus sepengetahuan orangtua wali murid.

Dan itu pun harus dengan semangat bukan mencari keuntungan pribadi. Yang menjadi persoalan mastarakat seperti ini, karena SPP sudah ditanggung pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan.

“APBD sengaja kita gelontorkan buat pendidikan gratis. Biaya yang dipungut sekolah harus persetujuan komite dan orangtua wali murid. Jangan buat nyari untung,” katanya menegaskan.

Anggaran yang digelontorkan dalam.APBD saat ini atas dasar DPRD Banten. Artinya kita sudah komunikasikan dengan wakil rakyat.

“Jadi kalau ada atas nama wakil rakyat (anggota DPRD Banten), mempertanyakan biaya SPP gratis dan lainnya, DPRD yang mana jadinya. Sebaiknya kita kedepankan untuk membela rakyat. Saya di sini (jadi gubernur) tugasnya memang harus seperti ini,” tandas WH. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...