Trans Kota Tangerang Rute Perumnas-Poris Permudah Masyarakat Bertransportasi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kehadiran Bus Rapid Transport (BRT) Trans Kota Tangerang semakin memudahkan masyarakat menuju ke berbagai tujuan, sebab terintegrasi dengan angkutan massal lainnya dalam Transit Oriented Develoment (TOD) di Terminal Poris Plawad.

Adanya BRT koridor 2 dikarenakan antusiasme masyarakat terhadap transportasi massal. Hal ini terbukti dengan jumlah penumpang di koridor 1 setiap bulannya mengalami peningkatan.

Saeful Rohman, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mengatakan, berdasarkan data penumpang BRT Trans Kota Tangerang Koridor 1 Januari sebanyak 3.117 penumpang. Februari sebanyak 4.078 penumpang. Maret sebanyak 13.101 penumpang. Terbaru di Nopember sebanyak 38.301 penumpang dan Desember sebanyak 28.584 penumpang.

“Melalui BRT kami mendorong masyarakat beralih ke angkutan massal, dalam rangka mengurangi kemacetan dengan merubah pola transportasi masyarakat dari menggunakan kendaraan pribadi ke angkutan massal,” terang Saeful, Kamis (9/8/2018).

Saeful menambahkan, BRT koridor 2 dengan rute Perumnas-Poris Plawad. BRT koridor 2 ini ditargetkan beroperasi pada April lalu.

“Jumlah armada yang kami persiapkan ada 10 dengan jumlah haltenya kurang lebih ada 20. Armadanya,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, dalam TOD sebanyak 7 moda transportasi tersedia diantaranya KRL, kereta bandara, Trans Jakarta, bus luar kota, persiapan LRT Tangsel-Tangerang dan kereta luar kota.

“Rencananya mulai dibangun tahun ini,TOD di Kota Tangerang semakin memudahkan mobilisasi masyarakat menuju tempat yang diinginkan,” ungkapnya.

Saeful berharap kehadiran BRT Trans Kota Tangerang masyarakat beralih dari kendaraan pribadi menjadi pengguna angkutan umum massal. Sebab BRT selain aman, juga murah karena tiketnya hanya Rp 2.000.

“Oleh karenanya koridor 2 ini langsung menyasar permukiman sehingga keluar rumah bisa menuju lokasi yang diinginkan,ke mall, sekolah dan kampus sebab rutenya melalui lokasi-lokasi strategis di Kota Tangerang,” tandasnya. (adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah