Suport Garuda Muda, Begini Gestur Tak Sengaja Walikota Tangerang Saat Nobar Final AFF U16

KOTA TANGERANG,Penamerdeka – Saat menonton bareng (nobar) final AFF U-16, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah tak sadar terkadang gesturnya terlihat sempat seakan tegang, memegang kepala, sesaat kerap juga teriak tanpa sengaja.

Bukan tanpa pasal, bisa jadi walikota geregetan ketika penyerang tim Garuda Muda gagal melesakan gol ke gawang Thailand dalam laga final itu.

Seperti diketahui laga pamungkas yang mempertemukan tim gajah putih Thailand dalam nobar Final AFF 2018 yang disiarkan stasiun tv swasta secara langsung dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo nampak hadir diantara ratusan masyarakat Kota Tangerang sejumlah pejabat dan wakil walikota menyaksikan duel musuh bebuyutan Asia Tenggara.

Berlangsung di pelataran Puspemkot Tangerang, terpantau penamerdeka.com walikota sengaja memfasilasi nobar demi mendukung tim AFF U-16 mencetak sejarah di perhelatan sepakbola bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Warga yang hadir dan walikota seperti tidak mau kalah heroik dengan suporter yang memberi dukungan secara langsung dari Stadion Gelora Delta Sidoarja.

“Sengaja kita laksanakan nobar Final AFF U16 ini sebagai bentuk dukungan masyarakat kota Tangerang untuk Timnas Indonesia, dan alhamdulillah bisa juara,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai acara nobar, Sabtu (11/8/2018) malam.

Arief menambahkan, dengan hasil ini Indonesia kembali menorehkan sejarah baru dikancah internasional. Dukungan yang datang dari sabang sampai merauke menunjukkan betapa persatuan demi mengharumkan nama bangsa begitu kuat terasa.

“Bahwa olahraga ini mempersatukan masyarakat Indonesia,” terangnya.

Lebih dalam Arief mengatakan, hasil ini juga menjadi kado indah untuk bangsa Indonesia, yang pada tanggal 17 Augustus merayakan hari kemerdekaannya. Semangat nasionalisme dan patriotisme dari para pemain yang berlaga menunjukkan bahwa anak muda juga bisa berbuat dan berkontribusi untuk bangsa.

“Dengan diraihnya prestasi ini, mudah-mudahan semakim memotivasi, prestasi olahraga yang ada di kota Tangerang,” ungkapnya.

Meski di waktu normal Indnesia ditahan imbang dengan skor 1:1, namun pada akhirnya peserta nobar Final AFF U16 bisa besrorak, lantaran laga tersebut dimenangi tim Garuda Muda lewat drama adu penalti degan skor 4:3 untuk Indonesia. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah