Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Masyarakat Soal DCS, KPU Kota Tangerang: Tanggapan Bacaleg Bermasalah Nihil

0 342

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca pengumuman daftar calon sementara (DCS) untuk pemilu legilslatif (Pileg) 2019 pihak KPU menyebut tidak ada masukan dan tanggapan dari masyarakat Kota Tangerang mengenai bakal calon legislatif (bacaleg) bermasalah.

Diketahui masa pemberian masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS berlangsung sejak tanggal 12 sampai dengan 21 Agustus 2018 melalui portal online KPU dan juga media cetak dan elektronik.

Kemudian prosesnya dilanjutkan dengan permintaan klarifikasi kepada partai politik atas masukan dan tanggapan masyarakat terhadap Bacaleg bermasalah yang tercatat dalam DCS yakni pada tanggal 22 sampai 28 Agustus 2018 mendatang.

Banani Bahrul, Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Tangerang mengatakan, hingga berakhirnya masa pemberian masukan dan tanggapan terhadap bacaleg dalam daftar DCS pemilihan legislatif (Pileg) 2019, tidak didapatkan masyarakat yang memberi tanggapan adanya bacaleg yang dianggap bermasalah atau mengantongi sejumlah persoalan.

“Hingga saat ini tidak ada ya, bahkan di portal KPU juga tidak ada. Maka kalau teman-teman ada masyarakat memberi tanggapan laporkan ke kita,” terang Banani kepada penamerdeka.com, Jumat (24/8/2018).

Banani menambahkan, jika tidak ada masukan atau tanggapan dari masyarakat, maka kini KPU sedang menunggu dan menerima bacaleg yang ingin mengudurkan diri.

“Karena tidak ada masukan dan tanggapan bacaleg bermasalah dari masyarakat, maka kita hanya menunggu kalau ada pengunduran diri bacaleg,” jelasnya.

Banani melanjutkan, proses sesuai aturan sudah kita jalankan tetapi memang sampai saat ini KPU belum mendapat laporan tanggapan dari masyarakat terhadap bacaleg bermasalah sehingga kita tinggal menjalankan proses tahapan lainnya termasuk masa daftar calon tetap (DCT).

“Kita sudah jalankan sesuai dengan PKPU, jika ada masyarakat yang ingin memberikan tanggapan maka diharapkan bisa melampirkan identitas yang jelas, paling tidak poto copy KTP elektronik,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...