Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Asosiasi UMKM Banten Sajikan Kerajinan Tangan Unik di Festival Cisadane

104

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Asosiasi UMKM Banten Indonesia (AUKBI) sajikan kerajinan tangan unik dan berkualitas dari beberapa industri kreatif yang ada di Banten.

Tergabung dari berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), AUKBI mendorong para anggotanya untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam membuat produk agar mampunyai nilai jual tinggi.

Novi, anggota AUKBI asal Kota Tangerang mengatakan, selain mendorong para anggotanya untuk lebih kreatif dalam kerajinan tangan, AUKBI juga mengantar industri kreatif anggotanya untuk menjadi binaan perusahaan-perusahaan besar, baik BUMN maupun swasta yang ada Indonesia.

“Keuntungan menjadi anggota AUKBI, kita dinaungin jadi mitra binaan perusahaan-perusahaan besar seperti Angkasa Pura, Jasa marga dan krakatau steel. Saya yang baru sebulan masuk AUKBI saja besok sudah mau buat perjanjian dengan krakatau steel,” ungkapnya kepada penamerdeka.com di acara Festival Cisadane, Rabu (29/8/2018).

Novi memaparkan, produk yang ditawarkan AUKBI pada acara Festival Cisadane beragam, mulai dari makanan, produk garmen maupun kerajinan tangan unik dari bahan baku yang jarang orang pakai.

“Seperti kalung ini mas, ini terbuat dari kelopak bunga yang dikeraskan dibentuk jadi seperti lempengan. Ini ada juga monte-monte yang dibikin tas, terus masih banyak lagi mas. Selain disini AUKBI juga buka gerai di Metropolis Mall lantai 2, Modernland,” paparnya.

Selanjutnya Novi mengutarakan, untuk harga produk yang ditawarkan di stand AukbI berkisar dari harga Rp50 ribu sampai dengan Rp600 ribuan.

“Alhamdulillah pendapatan di festival Cisadane lumayan bagus, apalagi kalau hari libur atau Sabtu-Minggu bisa sampai Rp3 jutaan, tapi kalau hari kerja ya ga terlalu ramai yang beli,” tuturnya.

Novi menandaskan, untuk kedepannya AUKBI merencanakan untuk seluruh UMKM yang ada di Banten, akan bekerja sama dengan pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta dan Banten, agar bisa menjajakan produk kerajinan tangan dari industri kreatif yang ada.

“Semoga kedepanya Aukbi makin maju, serta dipermudah pembuatan perizinan untuk UMKM oleh pemerintah,” tandasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...