Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Koalisi Masyarakat Sipil: Yakin Bawaslu Banten Bakal Tolak Bacaleg Eks Koruptor

85

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Koalisi Masyarakat Sipil Banten untuk Pemilu Bersih (KMSBPB) mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten supaya menolak gugatan mantan narapidana korupsi yang mencalonkan diri di Pileg 2019.

Elemen yang terdiri dari Banten Bersih, MAK UMT, TRUTH, Nalar Pandeglang, KGB, Rumah Dunia, TEC Tangerang, BJS, PC IMM Kota Tangerang, IKA SAKTI Tangerang, Mata Banten, HMI FT Unpam, akan mengajukan surat terbuka kepada Bawaslu Banten untuk memerintahkan Bawaslu Kabupaten/Kota menolak gugatan yang diajukan para mantan kasus korupsi yang ingin kembali mencalonkan diri di Pileg 2019 nanti.

Gufroni selaku koordinator menyebutkan, meski demikian ia optimis Bawaslu Banten akan mendengar dan menindaklanjuti surat terbuka dari koalisi masyarakat sipil untuk menolak gugatan yang diajukan oleh para mantan terpidana yang sempat tersandung kasus korupsi.

“Hari ini kami optimis Bawaslu Banten akan memerintahkan Bawaslu Pandeglang dan Cilegon untuk menolak gugatan tersebut,” kata Gufroni, Minggu (9/8/2019).

Jadi kata dia pihaknya yakin para petinggi di Bawaslu adalah orang-orang yang terpilih, mereka akan mendengar aspirasi koalisi masyarakat sipil yang ingin pileg mendatang berlangsung bersih.

“Mereka orang terpilih. Mengerti tentang Undang-undang dan saya yakin, kalau mereka mengedepankan hati nurani dan akal sehat untuk memutuskan hal tersebut, pasti menolak gugatan itu,” ucapnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...