Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Permudah Layanan Adminduk, Diskominfo Depok Luncurkan Aplikasi SILO

53

DEPOK,PenaMerdeka – Guna mempermudah warga mengurus administrasi kependudukan (adminduk) di kelurahan ataupun kecamatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok meluncurkan aplikasi (SILO) Sistem Informasi Layanan Online.

“Saat ini kami kenalkan dahulu kepada kelurahan dan masyarakat agar bisa menjalankan aplikasi ini untuk kemudahan dalam pelayanan,” terang Rahmat Maulana, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kota Depok.

Ia menjelaskan, melalui aplikasi SILO, nantinya masyarakat melakukan pendaftaran secara online dengan menyantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pasalnya, akan diintegrasikan dengan data kependudukan yang ada di Depok.

Selanjutnya, saat mengajukan pelayanan, masyarakat tetap harus mengunggah persyaratan yang memang diperlukan. Mengingat, dalam teknologi itu berkas masyarakat tetap diperiksa dan dilengkapi oleh pihak kelurahan maupun kecamatan.

“Jika berkas layanannya sudah jadi, masyarakat bisa langsung memperoleh di kelurahan dengan menyertakan berkas yang asli,” jelasnya.

Terakhir, dengan dibuatnya program tersebut diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat dan kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain bisa menghemat waktu lebih efisien, tentunya harus didukung juga dengan tenaga yang berkompeten dan melek Informasi Teknologi (IT). Maka itu diluncurkan aplikasi SIlO,” pungkasnya. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...