Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Begini Tips Hindari Sering Lapar Tengah Malam

138

JAKARTA,PenaMerdeka – Kebiasaan lapar tengah malam merupakan hal yang dinilai buruk dan harus secepatnya dihentikan. Selain tak sehat, hal ini bisa memicu risiko banyak penyakit kronis.

Kebiasaan yang satu ini juga dapat membuat tubuh menjadi gemuk apalagi bagi orang yang sedang berdiet.

Penasaran bagaimana cara mengatasi lapar tengah malam? Berikut ulasanya yang yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Makan makanan tinggi protein dan serat

Protein dan serat merupakan sumber zat gizi yang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga membantu menurunkan kolesterol jahat LDL yang berbahaya bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

2. Tidur lebih awal

Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang suka tidur larut ataupun begadang lebih cenderung merasa ingin makan. Maka dari itu, jangan tunda waktu tidur Anda.

5. Cari kesibukan sebelum tidur

Untuk mencegahnya ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan. Namun jika kondisi memaksa Anda untuk tidur larut, cari kesibukan yang lain untuk mengalihkan pikiran Anda untuk iseng ngemil.

Misalnya, Anda bisa membaca buku atau meditasi. Hal ini bakal membantu menjaga pikiran Anda teralihkan dari lapar, dan akhirnya juga membuat Anda tertidur lebih mudah dan tidak lapar tengah malam. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...