Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ada Kabar Kenaikan Insentif Guru, Ini Penjelasan PGRI Kota Tangerang

0 324

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kabar adanya kenaikan insentif guru, Jamaludin Ketua PGRI Kota Tangerang mengaku mengapresiasi rencana Walikota Tangerang Arief R Wismanyah lantaran menurutnya akan berimbas selain kepada kesejahteraan, tetapi nantinya dapat juga membidik peningkatan kualitas sistem belajar mengajar.

“Perhatian Pak Wali atas pendidikan di Kota Tangerang sangat luar biasa, oleh kerena itu kami PGRI Kota Tangerang sangat berterimakasih sekali,” tukasnya.

Kenaikan angka insentif bagi guru honor tersebut, disebut Jamal sebagai kado bagi guru dihari jadinya yang ke 73 dan bentuk kepedulian Walikota Tangerang untuk peningkatan kesejahteraan guru.

“Kita berharap kenaikan yang nantinya akan ditetapkan dapat menjadi motivasi guru untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sehingga mutu pendidikan dikota tangerang dapat juga terus meningkat,” pungkasnya.

Sementara Abduh Surahman Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang sebelumnya mengaku sedang merancang soal besaran kenaikan insentif bagi guru.

“Masih kita rancang, kemarin Pak Wali sudah ngasih angka dan kami masih diskusikan formulanya dan itu belum final,” kata Abduh.

Meski dipastikan akan ada kenaikan insentif bagi para guru honor, namun abduh menolak untuk menyebut kisaran angka kenaikan tersebut.

“Ada (kenaikan), tapi saya belum bisa menyampaikan karena angkanya masih kita hitung,” ucapnya.

Sebelumnya kata Abduh, jumlah insentif guru yang bisa dikantongi setelah diakumulasi dari Rp650 ribu senilai Rp1,8 juta hingga Rp2 juta.
Setelah rancangannya rampung kedepan sepenuhnya berpihak kepada guru honor. Sehingga para guru honor bisa mendapatkan upah setara dengan UMR.

“Harapannya seperti itu, perbaikan untuk para guru honor tapi kita masih menunggu formulanya akan seperti apa,” tandas Abduh. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...