Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Disebut ‘Foal Eagle’, AS-Korsel Kurangi Skala Latihan Mileter Gabungan

0 9

WASHINGTON,PenaMerdeka – Jim Mattis, Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) menegaskan, bahwa latihan militer gabungan dengan Korea Selatan (Korsel) yang disebut Foal Eagle bakal dikurangi skalanya pada tahun depan.

“Langkah agar tidak merusak upaya diplomasi dengan Korea Utara (Korut). Foal Eagle tengah diorganisasi ulang guna menjaga levelnya tidak akan merusak diplomasi,” ungkap Mattis, Jum’at (23/11/2018).

Reuters memberitakan, latihan militer Foal Eagle biasanya melibatkan lebih dari ribuan personel yang menggabungkan angkatan darat, angkatan laut, dan operasi khusus setiap musim semi.

Mattis pun enggan memberikan rincian tentang pengurangan skala latihan militer itu. Kementerian Pertahanan (Kemhan) Korsel juga menyatakan, aliansi masih berunding soal latihan tahun depan dan mereka akan resmi mengumumkan keputusan pada bulan depan.

AS dan Korsel pada sebelumya juga telah menghentikan sejumlah latihan militer sejak KTT itu untuk mendorong perundingan dengan Korut.

Kendati demikian, berbagai negosiasi membuat kemajuan kecil dan Korut kecewa dengan AS yang masih menerapkan sanksi internasional ke Pyongyang hingga senjata nuklir Korut diserahkan. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...