Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Masuki Penghujan, Disbudpar Kota Tangerang Siapkan Tim Penebas Pohon Tumbang

0 302

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Memasuki musim penghujan disertai angin kencang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Bidang Petamanan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mewaspadai adanya pohon tumbang.

Tihar Sopian, Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang mengatakan, seluruh pohon yang tertanam sangat rawan tumbang di saat musim hujan ini lantaran iklim cuaca tidak dapat diprediksi.

Oleh karena itu, pihaknya sudah mengantisipasi potensi pohon tumbang dengan cara menerjunkan tim penebas pohon.

Tim penebas terdiri dari 20 petugas yang terbagi dalam tiga regu ini menyebar di wilayah timur, tengah dan barat Kota Tangerang guna memelihara pohon-pohon.

“Untuk mengantisipasi musim hujan dan angin ini. Kami melakukan penjarahan ranting dan daun oleh tim penebas seluruh yang ada di Kota Tangerang baik secara rutin maupun permintaan masyarakat,” terang Tihar kepada PenaMerdeka, Selasa (3/12/2018).

Tim penebas bekerja di lapangan dengan cara naik ke atas pohon menggunakan mobil yang dilengkapi mesin hidrolik mengurangi ranting maupun penebangan pohon yang kondisinya dianggap membahayakan.

“Pohon yang berpotensi tumbang itu yang pasti memang sudah dalam usia tua dan sekali lagi saya ucapkan bencana alam tidak bisa kita tebak kan,” papar Tihar.

Tihar menambahkan, masyarakat maupun pengguna jalan lainnya diimbau untuk tidak berteduh di bahwa pohon dan billboard supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lebih baik cari tempat berteduh yang aman dan tak sendiri-sendiri, karena untuk mudah berkoordinasi biasanya masyarakat suka cari-cari tempat yang ramai. Hindari pohon yang rindang,” pungkas Tihar. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...