WH: 2700 Warga Korban Tsunami Banten Butuh Relokasi & Pekerjaan

0 222

BANTEN,PenaMerdeka – Kini, tercatat ada sekitar 2700 warga korban tsunami Selat Sunda di Banten yang butuh relokasi. Menurut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), mereka juga telah kehilangan mata pencahariannya.

“Tugas terakhir saya dan bu Irna adalah rekontruksi. Ada sekitar 2.700 masyarakat yang kehilangan pekerjaan, kehilangan rumah, kehilangan perahu yang perlu kita relokasi. Dan kita sedang menyiapkan dana relokasi,” terang mantan Walikota Tangerang ini saat mendampingi Kapolri dan Panglima TNI di Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (3/1/2019).

Untuk itu dirinya dan Bupati Pandeglang beserta jajaran sedang menyiapkan dana relokasi yang dibutukan.

Dalam kesempatan itu, WH selain mengapresiasi langkah jajaran Polri dan TNI soal penganan bencana, ia pun meminta para Kiyai dan tokoh ulama supaya mendoakan Banten dijauhkan dari bala bencana.

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada bapak Panglima TNI, Bapak Kapolri beserta jajarannya kebawah,” ungkap Gubernur dalam sambutannya.

WH melanjutkan, tanpa kehadiran unsur Polri dan TNI beserta jajarannya, ia mengaku sampai sekarang bisa jadi belum rampung urusan tsunami di Provinsi Banten.

“Mereka berjibaku, mereka berani turun langsung ke lapagan, menerobos langsung jalan-jalan yang terisolasi,” ujar Gubernur.

“Saya mohon doa para kiyai, agar Banten menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. lepas dari musibah, lepas dari malapetaka, lepas dari adzab,” tandas WH. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...