Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Power Bank Meledak Saat Royal Brunei Airlines Mengudara

0 257

BANDAR SERI BEGAWAN,PenaMerdeka – Di saat Royal Brunei Airlines tengah mengudara, power bank milik salah satu penumpang meledak di kabin pesawat. Beruntung kejadian itu tak membuat pesawat kecelakaan dan penumpang serta awak tak terluka.

Pihak maskapai nasional Brunei telah mengonfirmasi bahwa kejadian itu berlangsung pada Kamis (3/1/2019) kemarin malam.

Melansir dari The Star, Sabtu (5/1/2019), insiden diketahui publik saat sebuah posting dari pengguna Facebook menunjukkan video dan gambar dari insiden tersebut. Posting itu juga telah dibagikan lebih dari 4.400 kali.

Video dan foto menunjukkan kabin penerbangan diasapi dan penumpang menutupi hidung dan wajah mereka. Sementara, pramugari dengan tenang memadamkan kebakaran kecil akibat ledakan power bank.

Postingan milik akun Facebook Francis Ngu Hown Hua memuji anggota kru Royal Brunei Airlines atas profesionalisme dan ketenangan mereka saat menangani situasi yang genting.

Penerbangan RB BI636 tengah dalam perjalanan dari Hong Kong ke Bandar Seri Begawan saat insiden terjadi. Pesawat juga berhasil mendarat di tujuannya dengan aman dan sesuai jadwal.

“Awak kabin kami dilatih mengikuti prosedur operasi standar untuk menangani insiden serupa secara profesional dan memastikan keselamatan tamu kami setiap saat.”

“Kami juga membawa peralatan keselamatan yang direkomendasikan di atas pesawat setiap saat,” kata salah satu pihak maskapai dalam sebuah pernyataan. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...