Helmy Halim ads

Kata Yusuf Mansur Soal Aplikasi Tangerang Sedekah Online

0 250

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang dan Paytren meluncurkan aplikasi Tangerang Sedekah online.

Peluncuran yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Presiden Paytren Indonesia Ustadz Yusuf Mansyur serta pejabat lainnya ini berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

Arief menjelaskan, peluncuran Sedekah Online ini dilakukan untuk mendorong masyarakat semangat bersedekah, berinfaq dan berzakat. Hal itu juga sejalan dengan program Baznas Kota Tangerang, yaitu membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap masjid maupun musholla.

“Kita mulai sedekah online menggunakan transaksi elektronik yang sekarang platformnya pakai Paytren karena punya aplikasi juga yakni sedekah online. Kita kolaborasikan guna memudahkan masyarakat sedekah,” terang Arief kepada saat ditemui penamerdeka.com, Jum’at (11/1/2019).

Menurut Arief, platform Tangerang Sedekah dibuat oleh Paytren dengan pilot projeknya DKM Masjid Raya Al-Azhom. Nantinya, masyarakat yang hendak beramal bisa mengunduh aplikasi Paytren melalui Play Store dan App Store.

“Jadi nantinya yang ingin membackup dari sisi aplikasi Paytren kan uangnya juga akan langsung bisa dipantau umat, bisa langsung dipantau DKM masing-masing masjid,” jelas Arief.

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur menambahkan, bahwa umat muslim harus berani meminta dan berani memberi alias jika rutin berdoa kepada Allah SWT dan para jamaah juga harus bersedekah.

“Terimakasih Pak Walikota dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang hal ini sangat inovatif. Jadi kita tuh harus berani untuk minta berani ngasih. Harus rutin-rutin juga kita bersedekah,” tambah Ustadz Yusuf Mansur. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...