Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kemensos Salurkan Bantuan PHK Rp45 Miliar di Puspemkot Tangerang

0 168

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH) di Plaza Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Bantuan PKH diberikan kepada ribuan masyarakat dari Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci selaku keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Tangerang.

Penerimaan bantuan tahap pertama di tahun 2019 disalurkan langsung oleh Agus Gumiwang Kaetasasmita, Menteri Sosial beserta pejabat Kemensos dan didampingi Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Jumlah penerima manfaat PKH di Kota Tangerang sebanyak 31.802 dengan dana bantuan sosial sebesar Rp39.632.025.000.

Sementara, penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 49.328 dengan menyalurkan dana Rp 5.426.080.000.

“Total bantuan yang disalurkan mencapai sebesar Rp45.058.105.000,” terang Agus kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut guna membantu menyelesaikan persoalan pendidikan, kesehatan demi kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

“Adanya program ini turut juga membantu dalam belanja makanan pangan sehari-hari. Intinya untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Agus berharap, bahwa para PKH bisa memanfaatkan bantuan yang sudah disalurkan sesuai kebutuhannya. Contohnya seperti kebutuhan anak sekolah dan lainnya.

“Sekarang semua arahnya pada non tunai betul-betul dipergunakan ibu-ibu disini sesuai dengan apa yang menjadi kebijakan dari kami,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...