Helmy Halim ads

Satpol PP Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Paraturan Satlinmas

0 227

K‌‌‌OTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Peraturan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat).

Acara yang diikuti oleh aparatur wilayah seperti lurah dan camat itu digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Mumung Nurwana, Kasatpol PP Kota Tangerang menjelaskan, sosialisasi ini susuai dengan peraturan Permendagri Pasal 3 nomor 84 tahun 2014 tentang perekrutan warga masyarakat.

Untuk menjadi anggota Satlinmas di kelurahan, nantinya dipimpin langsung oleh lurah sebagai kepala satuan. Hal itu bertujuan untuk terciptanya rasa aman, nyaman dan tentram di lingkup masyarakat.

“Nantinya, setiap RW bakal memiliki Satlinmas yang akan diseleksi oleh lurah. Selanjutnya diajukan langsung kepada Walikota, lalu dikukuhkan serta dilantik melalui Kasatpol PP,” terang Mumung, Selasa (12/2/2019).

Mumung menyatakan, sosialisasi ini juga sebagai persiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan datang.

“Untuk awal, terlebih difokuskan untuk persiapan menghadapi pemilu, agar mengantisipasi perpecahan. Sehingga, dapat langsung diatasi dengan sigap dan cepat oleh anggota Satlinmas,” imbuhnya.

Sementara itu, Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang yang turut hadir berpesan agar setiap aparatur wilayah bersama anggota Satlinmas sigap menangani saat terjadi berbagai permasalahan di masyarakat.

“Tentunya peran masyarakat sangat dibutuhkan, untuk bisa bersama-sama berkolaborasi dalam menciptakan keamanan, ketentraman dan kenyaman di wilayah,” tambah Arief.

“Masyarakat juga harus lebih cerdas menghadapi Pemilu 2019 ini, gunakan hak pilihnya, jangan mudah terprovokasi yang menimbulkan perpecahan dikemudian hari,” lanjutnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...