Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sudin PE Jakarta Utara Targetkan Bakal Cetak 800 Wirausaha Baru

0 154

JAKARTA,PenaMerdeka – Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Utara menargetkan bakal mencetak 800 wirausaha baru.

Agus Mulyadi, kepala Sudin PE Jakarta Utara mengatakan, target itu masuk kedalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang tengah digencarkanya.

“Optimis! Kita bakal targetkan ada 800 peserta yang sukses dalam bewirausaha baru,” terang Agus saat menyampaikan program PKT, Selasa (12/3/2019).

Agus menjelaskan, sebagai tahap awal, program itu akan dilakukan di Kecamatan Penjaringan, Pademangan, dan Tanjung Priok. Minggu depan, dilakukan di Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading.

“Setiap kelas nantinya akan diisi 40 peserta dengan total kegiatan ada 74 kali,” katanya.

Agus menambahkan, terdapat empat komoditi kewirausahaan yang disiapkan pihaknya, antara lain yaitu makanan dan minuman, kerajinan, fesyen dan sabun.

“Empat komoditi itu diminati dan digemari peserta. Tahun lalu ada servis elektronik tapi tahun ini ditiadakan karena kurang peminat,” tambahnya.

Dalam program PKT, peserta nantinya menjalani serangkaian proses kewirausahaan seperti pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, hingga permodalan. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...