Helmy Halim ads

Atasi Konflik WNA, Imigrasi Kelas I Tangerang Perkuat Timpora 2019

0 241

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna mengatasi konflik antara warga negara asing (WNA) dan warga lokal, Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang memperkuat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) 2019 dengan instansi pemerintahan terkait.

Herman Lukman, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang mengatakan, Timpora nantinya mengawasi di wilayah Tangerang Raya, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Nantinya, Timpora mengawasi aktifitas, kesalahan didaftar pemilihan tetap (DPT) dan pelanggaran-pelanggaran imigrasi lainnya dari warga negara asing (WNA) di Tangerang Raya.

“Tentunnya kita mengawasi orang asing yang ada di Tangerang Raya ini. Timpora kita juga sudah sampai tingkat kecamatan,” terang Herman usai rapat Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Tangerang Raya, Kamis (21/3/2019).

Herman menjelaskan, Timpora kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, kini lebih menyasar lebih kepada tingkat wilayah yang bawah agar lebih mudah mengawasi jika ada pelanggaran dari warga negara asing (WNA).

“Peran dari camat, koramil, polsek dan yang lainnya kita bekerja sama untuk tetap mengawasi. Ini untuk mencari informasi yang lebih akurat. Apalagi ini menjelang pesta demokrasi,” tutur Herman.

Kata Herman, jika hanya pihaknya saja yang bekerja tidak bakal sanggup tanpa bantuan pihak terkait dalam pengawasan aktifitas WNA disekitaran wilayah Tangerang Raya.

Dia juga berharap, dengan rapat Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Tangerang Raya ini dapat lebih memperketat pengawasan menjadi lebih satu lagi.

“Karena kan bisa saja terjadi konflik antara WNA dengan masyarakat lokal, belum lagi WNA yang melanggar peraturan. Semoga dengan ini dapat lebih diperketat lagi demi keamanan,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...