Helmy Halim ads

Empat Perwakilan Tangsel Akan Ikuti GBN Tingkat Provinsi Banten

0 347

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Gita Bahana Nusantara (GBN).

Lomba yang digelar Senin (1/4/2019) kemarin di Green Ballroom Hotel Mercure, Alam Sutera, Tangsel itu terpilih empat perwakilan dari masing-masing kategori lomba yang diadakan.

Taryono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel mengatakan, peserta tahun ini mengalami peningkatkan. Tahun ini, 50 peserta yang ikut lomba dengan empat kategori yang dilombakan, yaitu Sopran, Bass, Tenor dan Alto.

Dalam seleksi GBN ini terpilih pemenang, Kategori Sopran Juara 1 : Apriana (UIN), Juara 2 : Laely Hikmatul (UIN), Juara 3 : Raden Roro (UIN).

Untuk Kategori Alto, yaitu Juara 1 : Santri Eka (UIN), Juara 2 : Ananda Debora (UNPAM), Juara 3 : Sesilia Audrey Hamsethio (SMA Saint Jhon’s).

Kategori Tenor, yakni Juara 1 : Ahmad Rifaldi (UIN), Juara 2 : Julian Fadlan (UNTIRTA), Juara 3 : Fathurrahman (UNPAM). Kategori Bass yakni Juara 1 : Gifari Azis (UNPAM), Juara 2 : Robby (UNPAM), Juara 3 : Dewangga (UIN).

“Pemenang dimasing-masing kategori bakal mewakili Tangsel di lomba GBN yang akan diadakan di Provinsi Banten pada 9 April 2019 mendatang,” ucapnya.

Taryono berharap, dengan adanya lomba ini dapat memberi ruang bagi siswa/mahasiswa menunjukan bakat dan kemampuannya serta membangun karakter generasi penerus bangsa.

“Saya berharap pemenang ini yang akan mewakili Tangsel dilomba tingkat Provinsi, dapat mengharumkan nama Kota Tangsel seperti tahun 2018 lalu,” harap Taryono. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...