HUT RI 76

Lemparan Keras, PM Pakistan: Moral Pemimpin Israel dan India Rusak

ISLAMABAD,PenaMerdeka – Imran Khan, Perdana Menteri (PM) Pakistan, melemparkan serangan keras kepada Perdana Menteri India, Narendra Modi dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Khan menyebutkan, bahwa moral kedua pemimpin tersebut benar-benar sudah rusak, saat keduanya dalam kampanye jelang pemilihan umum membuat pernyataan serupa mengenai aneksasi.

Melansir dari Sputnik, Netanyahu sebelumnya berjanji memperluas pendudukan Israel terhadap Tepi Barat dan Modi berjanji untuk menguasai wilayah Kashmir sepenuhnya.

“Ketika pemimpin di Israel dan India menunjukkan kebangkrutan moral kesiapan untuk mencaplok Tepi Barat yang diduduki dan Kashmir yang diduduki India,” tutur Khan, Selasa (9/4/2019).

Ia juga menyatakan, hal itu bertentangan dengan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB dan Konstitusi mereka sendiri untuk memilih.

“Tidakkah rakyat mereka merasakan suatu perasaan kemarahan dan tanda tanya seberapa jauh mereka akan pergi hanya memenangkan pemilihan,” singgungnya.

Diketahui, Israel menggelar pemilihan umum. Dimana, Netanyahu membidik masa jabatan kelima sebagai Perdana Menteri Israel. Sementara, India bakal menggelar pemilihan umum pada 11 April mendatang. (uki)

Disarankan
Click To Comments