Gerindra Ads

Venezuela Klaim Siap Hadapi ‘Skenario’ Langkah AS

0 227

CARACAS,PenaMerdeka – Jorge Arreaza, Menteri Luar Negeri Venezuela mengatakan, negaranya siap menghadapi setiap langkah yang diambil Amerika Serikat (AS), baik dari sisi diplomasi ataupun militer.

“Kami siap semua skenario itu. Pertama adalah diplomasi, dialog, dan perdamaian,” tutur Arreaza saat konferensi pers usai melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.

Melansir dari Al Jazeera pada Selasa (7/5/2019), namun, Ia menjelaskan, apabila Washington memilih jalur militer, pihaknya mengklaim siap menghadapi.

“Jika Washington milih jalur militer, kita memiliki angkatan bersenjata, rakyat, penjaga nasional yang tak hanya bisa melawan dan bertarung, tetapi menang,” tegas Arreaza.

Arreaza juga pada sebelummya meminta kepada AS untuk mengubah posisinya, tidak hanya dalam hal Venezuela. Namun juga ke negara-negara lain dan bertindak melalui diplomasi, alih-alih ancaman.

“AS alami kekalahan demi kekalahan. Venezuela siap berdialog menyelesaikan situasi berdasarkan Konstitusi. Masyarakat internasional harus menjadi penjamin dialog,” tutupnya.

Diketahui, rakyat Venezuela menderita lantaran tindakan AS. Mengutip dari berbagai sumber, USD 50 miliar uang Venezuela dibekukan dalam rekening internasional. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...