Jasa Marga Catat 87.758 Kendaraan Tinggalkan Ibu Kota

0

BEKASI,PenaMerdeka – PT Jasa Marga mencatat puncak arus mudik Lebaran 2019 pada H-4 kemarin sebanyak 87.758 kendaraan meninggalkan Ibu Kota Jakarta melalui GT Cikampek Utama.

Angka itu naik sekitar 278% dari Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) normal yang sebesar 23.197 kendaraan.

“H-4 kemarin, 87 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta lalui GT Cikampek Utama. Angka ini sebagai puncak mudik Lebaran 2019,” terang Irra Susiyanti, Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga, Minggu (2/6/2019).

Untuk mengantisipasi puncak arus mudik, pihaknya memberlakukan one way dari KM 70 Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan pemberlakuan contraflow dari KM 29 hingga KM 70 pada H-4.

Sementara, volume lalu lintas hari terlihat ramai lancar dengan dimulainya kombinasi rekayasa lalu lintas one way dan contraflow di KM 61 sampai KM 70 pukul 06.55 WIB dan diperpanjang bertahap.

Kebijakan ini berhasil mencairkan kepadatan saat mudik lebaran 2019 ini, terutama dengan mengoperasikan jumlah maksimal gardu operasi di GT Cikampek Utama 29 gardu.

Irra juga mengimbau, pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan supaya dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas dan rute perjalanan alternatif.

“Pastikan juga kondisi kendaraan dan pengendara keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan, pastikan cukup saldo uang elektronik dan bahan bakar kendaraan hingga penuh sebelum memulai perjalanan,” imbaunya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...