Kontingen Tangsel Rebut Juara Umum Baris Berbaris se-Banten

0 277

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan juara umum dalam Lomba Baris Berbaris (LBB) se-Provinsi Banten dengan mengalahkan Kota/Kabupaten lain.

“Tiga pasukan tingkat SD, SMP dan SMA sebelumnya mendapat juara lomba baris berbaris di Tangsel kita kirim ke Banten. Alhamdulillah mendapat juara umum,” terang Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel, Warta Wijaya.

Wijaya mengatakan, perwakilan Kontingen Tangsel pada LBB Provinsi Banten yaitu dari SDN Pondok Ranji 3, SMPN 20 Tangsel dan SMKN 3 Tangsel.

Hasil yang diraih tingkat SD sederajat Juara utama 1, Juara Danton terbaik, Juara PBB Murni terbaik, Juara Variasi Formasi terbaik dan Juara kostum terbaik. Hasil tingkat SMA sederajat Juara utama 1 dan Juara Variasi Formasi terbaik.

“Ini adalah kegiatan LBB ke 3 yang diikuti Tangsel. Ini juga merupakan hasil terbaik karen kita bisa meraih juara umum. Para peserta juara mendapat juga uang pembinaan dari panitia,” imbuhnya.

Sebelumnya, PPI Tangsel sudah melaksanakan kegiatan serupa yakni Galaksi yang telah dilaksanakan sejak 8 tahun lalu.

Dari hasil Galaksi pada tahun ini peserta dikirim ke Provinsi Banten untuk diadu kembali. Para juara di Banten selanjutnya bakal bertarung di tingkat Nasional. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE