Polres Tangsel Gelar Sertijab Kasat Reskrim, Begini Kata Alexander Yuriko dan Wibisono

674

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala satuan Reserse kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tangsel dari AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi kepada AKP Muharam Wibisono Adipradono, digelar di Mapolres Tangsel, Jumat (12/7/2019).

AKP Alexander diketahui hampir 3 tahun bertugas di Tangsel mendapat promosi jabatan menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dari Polda Metrojaya untuk sebagai Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Sedangkan Wibisono, pengganti Alex, merupakan mantan Kanit Lidik V Satreskrim (Resmob) Polres Jakarta Selatan.

Menurut Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan saat mengucap selamat kepada Alex atas promosi jabatannya.

“Meski sebagai Kasat di Polres Bandara namun level pangkatnya lebih tinggi dari Akp menjadi Kompol,” terangnya saat apel, Jumat (12/7/2019).

Lanjut dia bahwa mutasi ini sebagai reward dan penghargaan dari pimpinan Polda Metro Jaya kepada Akp Alexander Yurikho meski jabatannya sama sebagai Kasat namun di level Polres yang lebih tinggi lagi.

“Saya, pribadi beserta jajaran Polres Tangsel mendoakan semoga AKP Alexander karirnya akan terus bersinar dan akan lebih baik lagi, lebih sukses di tempat yang baru,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, AKP Alexander dalam sambutannya menceritakan bahwa baginya, momentum sertijab kali ini merupakan yang ke-2 kali selama 10 tahun di Kepolisian.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran di Polres Tangsel tanpa terkecuali, Alhamdulillah selama saya menjabat di Polres Tangsel selama 2 tahun 11 bulan yang selalu saya dapatkan adalah sisi positif, saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran , pimpinan juga seluruh elemen masyarakat, organisasi masyarakat dan rekan pewarta yang telah banyak membantu saat menjalankan tugas di Polres Tangsel,” ujarnya.

Tak ketinggalan, AKP Wibisono dalam kesempatan istimewa ini, mengisahkan karirnya terakhir sebelum menjabat sebagai Kasatreskrim di Polres Tangsel.

Dirinya merupakan Kanit Lidik V Satreskrim Polres Jakarta Selatan dan mantan Komandan Kompi 3 Detasemen Pelopor Ciputat ini juga pernah menjadi Ajudan MenPANRB sebelum menempuh pendidikan di PTIK.

Ia menyatakan cukup memahami dengan wilayah Kota Tangsel dengan kultur maupun karakteristik masyarakatnya. Dikarenakan saat bertugas pertama kali merupakan sebagai Komandan Kompi Sat Brimob Polda Banten.

“Dimana dulu Kota Tangerang Selatan sebagian wilayah hukumnya masuk dalam Polda Banten,” ujarnya sembari akan beradaptasi dengan cepat dalam lingkungan Polres Tangsel.

Ia pun juga berharap dukungan para rekan-rekan Satuannya agar sesuai visi misi melayani dan mengayomi masyarakat, khususnya di Tangsel. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Komentar telah ditutup.