Inggris Kembali Kirim Kapal Perang ke Teluk Persia

LONDON,PenaMerdeka – Inggris bakal kembali mengirimkan kapal perang ke Teluk Persia. Hal ini akan menjadi kapal perang ketiga yang dikirimkan Inggris ke wilayah itu.

MS Kent dan Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan mereka bakal ke Teluk Persia. Namun diketahui, hal itu tidak terkait dengan pertikaian saat ini dengan Iran.

“Hal yang sudah direncakan lama ini tidak mencerminkan eskalasi pada postur Inggris di kawasan dan rutin,” tutur kementerian itu dalam sebuah pernyataan pada Rabu (17/7/2019).

Melansir dari Sputnik, para pejabat Kementerian Pertahanan Inggris, HMS Kent, fregat Tipe 23 balal dikerahkan ke wilayah tersebut pada akhir tahun menggantikan posisi HMS Duncan.

Sementara, sebelumnya HMS Duncan, yang tengah menuju Teluk berada dalam posisi siaga tinggi usai kapal bom Iran ditemukan di jalur perairan Laut Merah oleh pasukan Arab Saudi.

Kapal bom nirawak yang terlacak pasukan Arab Saudi dikendalikan dari jarak jauh. Kapal yang kerap disebut sebagai “Blowfish” tersebut berpotensi menyerang lambung kapal HMS Duncan tipe 45.

Pasukan Arab Saudi mendapati pegerakan “Blowfish” Iran ketika sedang melindungi kapal kargo di Teluk tersebut. (uki)

Disarankan
Click To Comments