Remaja di Kota Tangerang Ini Tawuran Bawa Mobil Ambulans untuk Kelabui Lawannya

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ada-ada saja, se-kelompok remaja asal Priuk, Kota Tangerang melakukan aksi tawuran dengan kelompok gabungan Jakarta-Tangerang yang membawa mobil ambulans di Jalan Raya M. Toha, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Terjadinya tawuran antar kelompok itu berawal dari saling ejek di media sosial (medsos) Instagram. Tawuran menggunakan mobil ambulans itu sebagai sarana tempat penyerangan dan menyimpan senjata tajam.

Kombespol Abdul Karim, Kapolres Metro Tangerang mengatakan, kelompok dengan menggunakan mobil ambulans digunakan pemuda yang tergabung dari wilayah Jakarta-Tangerang.

“Jadi mobil ini berisi barang bukti senjata tajam seperti parang, celurit, batu, dan berisi 15 orang hendak tawuran. Mobil ambulans itu dipakai untuk mengelabui musuhnya dengan menyalakan sirine dari kejauhan,” papar Abdul Karim di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (26/7/2019).

Abdul Karim menjelaskan, ambulans itu milik pribadi bukan punya rumah sakit yang disewa oleh kelompok itu. Lalu ambulans itu pun diamankan bersama dengan barang bukti ke Polres Metro Tangerang Kota.

“Ambulans ini tidak di sopiri oleh pelaku tawuran, melainkan dikemudikan langsung oleh sopir aslinya, yang merupakan milik bapaknya pelaku yang ikut tawuran. Tapi pengemudi tak kami tahan, karena ia tidak tahu digunakan tawuran,” katanya.

“Dari kejadian itu, satu pemuda berinisial A jadi korban pembacokan dengan mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang. Dua pelaku pembacokan berinisial BP dan PP berhasil kami amankan pada Rabu (17/7/2019),” imbuhnya.

Atas perbuatannya itu, kedua pelaku pembacokan tersebut dikenakan dengan Pasal 170 dan 351, dengan hukuman penjara diatas 5 tahun. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments