Ratusan Bakal Calon Kades di Kabupaten Tangerang Jalani Tes Kesehatan

0 310

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 121 bakal calon Kades di Kabupaten Tangerang menjalani tes kesehatan di RSUD Paku Haji, Kabupaten Tangerang.

Pemeriksaan kesehatan ini sebagai syarat mengikuti Pemilihan Kades (Pilkades) serentak yang bakal berlangsung pada 8 Desember 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pelayanan Penunjang RSUD Paku Haji, dr Ferry Irwansyah mengatakan diantaranya dari Desa atau kecamatan, diantaranya Kecamatan Kosambi, Teluk Naga, Paku Haji, Mauk, Sepatan dan Sepatan Timur.

“Para dokter memeriksa bakal calon seperti pemeriksaan kesehatan fisik, labolatorium, psikotes dan tes urine yang melibatkan masing-masing dokter Specialis,” terang dr Ferry, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, Maskota, salah satu calon Kades Belimbing menyambut baik dengan adanya pemeriksaan kesehatan. Sebab sebagai syarat pendaftaran menjadi calon Kepala Desa.

“Kami juga mengapresiasi panitia calon kepala desa karena sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan jauh dari narkoba,” tambah Maskota.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten emutuskan jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 mundur dari semula Tanggal 17 November menjadi 8 Desember 2019 mendatang.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 153 Desa yang tersebar Di 33 Kecamatan Kabupaten Tangerang bakal menggelar Pilkades Serentak 2019, Dengan anggaran sebanyak Rp22 Milyar. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE