PSI Kota Tangsel Bakal Gelar Konvensi Bursa Paslon Walikota

0 466

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Jelang Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel rencananya akan menggelar konvesi menjaring bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota.

Dan dalam waktu dekat akan membentuk panitia khusus membuka bursa pasangan calon (Paslon).

“Aturan organisasi kita memang harus menggelar konvensi. Dan nantinya akan membuat panitia khusus konvensi di Tangerang Selatan,” ungkap Ferdiyansyah, Sekretaris DPD PSI Kota Tangsel kepada penamerdeka.com, Kamis (29/8/2019).

Jadi kata dia, pada dasarnya semua orang bisa dan diperbolehkan untuk mendaftar. Otomatis menjadi peserta konvensi yang digelar PSI Kota Tangsel.

“Kader internal dan eksternal bisa mengikuti konvensi,” tukas Ferdiansyah.

Nantinya perihal aturan juklak dan juknis konvensi PSI akan mengumkan lain hari. Hingga saat ini dari PSI belum menentukan calon. Intinya kami akan mencari calon pemimpin terbaik baik dari internal atau eksternal.

“Kalau ada calon yang baik untuk Kota Tangsel, kenapa kita tidak usung kan,” ucapnya.

Jadi intinya semangat PSI adalah kalau ada calon kompeten baik sebagai calon walikota atau wakil walikota pasti akan kita dukung.

Sekarang ini PSI Kota Tangsel mengantongi empat kursi perwakilan di DPRD. Dan tentu secara kuota pengusungan memang belum mencukupi, artinya pasti akan berkoalisi dengan partai lain.

“Kita punya empat kursi. Tentunya pekerjaan rumah kami mencari koalisi. Harus ada partai lain lagi untuk berkoalisi. Kita cari calon terbaik buat Tangsel,” pungkasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE