Polres Tangsel Ciduk 4 Pelaku Curanmor, Satu Tersangka Ditembus Timah Panas

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sebanyak 4 pemuda asal luar wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditangkap Polisi dalam kasus Curanmor.

Satu orang disebutkan tercatat merupakan residivis kasus yang sama, sementara pelaku lainnya, Asep disebutkan masih buron.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, bahwa untuk kasus pertama, terjadi pada tanggal 24 Agustus di Pondok Cabe 1, Pondok Cabe Ilir, Pamulang.

“Tersangka Haidar (20) warga Desa Parung Jaya, Leumunding, Majalengka, mengambil motor, saat pemilik meninggalkan motor dalam keadaan mesin menyala,” kata Kapolres, Selasa (3/9/2019).

Saat itu, Kapolres melanjutkan, pemilik motor meninggalkan kendaraan roda duanya dalam keadaanya menyala. Kemudian korban masuk ke dalam rumah tiba-tiba korban mendengar motornya dibawa tersangka.

Barang bukti dalam kasus curanmor
Barang bukti kasus Curanmor

 

Pada kasus kedua, ditetapkan dua orang tersangkanya yakni Solihin (18) dan Peri (23). Keduanya warga Kampung Jatinunggal Cipinang Rumpin Bogor. Ke duanya berhasil diamankan pada 24 Agustus 2019 di Pondok Benda, Pamulang.

“Tersangka atas nama Solihin terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur ke arah kaki sebelah kanan karena melawan saat diamankan,” katanya.

Sedangkan kasus ketiga, dengan tersangka RAP (17) warga Wisma Mas Cinangka Depok berhasil diamankan pada 25 Agustus 2019 di Jalan Benda Barat, Pamulang.

“Saat korban masuk kedalam Warnet tiba-tiba korban mendengar suara motornya telah dibawa tersangka,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, ketiga kasus tersebut berhasil diungkap berkat kejelian tim Buser Polsek Pamulang yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rony Setiawan.

“Tersangka Haidar dengan barang bukti Vario, Solihin dan Peri dengan sepeda motor Beat, 1 kunci T dan 5 mata anak kunci T, sedang RAP dengan barang bukti sepeda motor Yamaha Yupiter, kunci leter T dan obeng,” pungkas Ferdy.

Ke 4 tersangka dijerat pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun. (rd)

Disarankan
Click To Comments