10 Penerbangan dari Bandara Soetta Menuju Kalimantan Dibatalkan

0 160

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak sepuluh penerbangan dari Bandara Soetta menuju Kalimantan Barat, Pontianak dibatalkan penerbangannya. Pembatalan ini lantaran kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang penerbangan terbatas.

“Ada sepuluh penerbangan yang cancel terutama untuk tujuan Cengkareng-Pontianak dan sebaliknya,” terang Febri Toga Simatupang, Senior Manager of Branch Communication & Legal Angkasa Pura II, Senin (16/9/2019).

Febri menjelaskan, penerbangan itu merupakan data pada tanggal 15 September 2019. Sedangkan data hari ini, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta masih menunggu data keseluruhan malam nanti.

“Karena memang menurut daya lihat tidak layak untuk dilakukan penerbangan di daerah Pontianak. Daya pandangnya tersebut tidak memungkinkan,” ucapnya.

Angkasa Pura II pun masih terus berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan terkait keterlambatan (delay), pengalihan penerbangan (divert), dan penjadwalan ulang (re-schedule) untuk waktu yang tidak ditentukan.

Febri juga mengimbau, untuk penumpang yang ingin melakukan refund agar menyambangi customer service masing-masing maskapai.

“Untuk cancel kami selalu berkoordinasi dengan teman-teman airline, air traffic controller, otoritas bandara, kepolisian. Untuk koordinasi penanganan terkait penumpang yang cancel, seperti refund, atau sebaliknya,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE