HGN ads Bekasi

Ribuan Warga Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Tangsel

0 193

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ribuan orang peserta mengikuti kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Sunburst, Cilenggang Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (28/10/2019).

Berpakaian hijab orange kebaya atasan putih bawahan juga warna orange, Wali Kota Airin Rachmi Diany menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Dihadiri para pejabat Forkominda lainnya yang sebagian berpakaian adat Nusantara, Airin melanjutkan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi berikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya,” paparnya.

Airin menambahkan, pemuda juga harus bisa melahirkan ide-ide tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

“Harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” tutupnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE