HUT RI 76

Stafsus Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Staf Khusus Presiden Jokowi, Aminuddin Ma’ruf meninjau langsung kegiatan vaksinasi covid-19 di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Cikokol, Kota Tangerang, Jum’at, 13 Agustus 2021. Vaksinasi tersebut menyasar mahasiswa, pelajar, dan masyarakat sekitar.

“Kita sudah meninjau bersama Rektor, Kapolres dan Dandim, alhamdulilah lancar dan memang infrastrukturnya memadai,” ujar Aminuddin Ma’ruf didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarullah, dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima.

Aminuddin mengatakan, vaksinasi dengan tujuan Merdeka dari COVID-19 ini digelar secara gabungan yang bersinergi dengan UMT, TNI, Polri, dan Staf Khusus Presiden. Ada sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca yang disediakan dalam kegiatan vaksinasi di UMT ini.

“Kegiatan ini ridak ada penumpukan, dan alhamdulillah lancar. Tadi sudah ada 200-an yang divaksin. Kita targetkan ada 1.000 dosis vaksin,” katanya.

Aminuddin menuturkan, vaksinasi di UMT ini ditargetkan untuk kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pendidik. Sebab, jika herd immunity atau kekebalan komunal terbentuk, diharapkan kegiatan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan.

“Kita ingin mereka sekolah tatap muka karena sudah sangat lama. Sagat ingin. Jenuh juga. Dan kami yakin bahwa biar bagaimana pun tatap muka akan lebih produktif dan efektif untuk transfer knowledge dan behavior dalam sistem pembelajaran,” imbuhnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungan pendidikan, karena sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19. Rektor menyebut, pihaknya siap menjadi pusat kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulilah masyarakat tertib, tidak ada terjadi kerumunan, karena kita setting sedemikian rupa dengan segala perangkat yang ada. Jadi, kita konsen mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Menurutnya, UMT juga sedang menyiapkan pembelajaran dengan sistem campuran, yakni tatap muka secara offline maupun online.

“Tatap muka insyaallah blended system. Ada offline dan online. Nanti kita atur ya,” tuturnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menambahkan, pihaknya mengapresiasi Staf Khusus Presiden dan UMT yang telah mendukung kegiatan vaksinasi.

Kapolres menambahkan, UMT merupakan salah satu gerai pusat kegiatan vaksinasi dari 14 lokasi yang telah ditetapkan di Kota Tangerang. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments