Suhendar Ungkap Ada Dua Kategori Generasi Milenial di Pilkada Tangsel

0 163

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Disebutkan ada dua kategori kekuatan generasi milinial saat Pilkada Kota Tangsel 2020. Jumlah suara mereka diperhitungkan lantaran tercatat ada sekira 60 persen calon pemilih yang didominasi kaum muda.

Menurut Suhendar, salah seorang nara sumber dan Balon Walikota Tangsel saat acara diskusi publik bertajuk Milennials Need Tangsel Future Leader yang digelar PWI dan SMSI di Resto Kampung Anggrek Tangsel, Senin (28/10/2019), ada sejumlah strategi untuk menggandeng kaum muda.

“Satu cara milenials adalah mengedukasi hak politik mereka,” ucapnya, Senin (28/10/2019).

Pasalnya, supaya generasi muda memahami bahwa mereka berdaulat secara politik. Dan nantinya tidak bisa ditukarkan ke praktek-praktek pragmatis.

“Seperti yang saya sudah jalani saat ini, untuk menggandeng milenials dengan cara mengedukasi kedaulatan hak politik mereka,” kata Suhendar.

Banyaknya jumlah pemilih milenials di Tangsel, ungkap Suhendar, juga belum tentu berpihak kepada calon pemimpin muda. Sebab, dalam praktiknya milenials Tangsel masih terbagi dua golongan. Yaitu kelompok tradisional dan rasional.

“Kalau kelompok tradisional masih mempuyai paradigma kita nih sebagai calon Walikota bawa apa! baru kita dapat dukungan. Sementara kalau milenial yang ada di lingkungan rasional, ketika kita membangun gagasan maka mereka akan merespon, ini yang harus dipetakan. Dan saya melihat itu di Tangsel,” ungkapnya.

Lebih dalam Suhendar menuturkan, pembangunan di kota berjuluk Cerdas Modern dan Religius ini belum menyertakan generasi muda secara langsung.

Ia melihat sejauh ini kelompok milenial masih dipandang sebagai objek.
Artinya, harus ada kepemimpinan yang lebih humanis dan melihat bahwa mereka harus dilibatkan dalam banyak hal.

“Jadi kalau sesama pemuda bersatu, berdaulat sangat mungkin untuk membangun Tangsel, karena hakekatnya pemimpin yang muda lebih mampu untuk mendinamisir antara masalah dan celah perkembangan, karena yang muda lebih enerjik,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE