HGN ads Bekasi

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan Minimarket di Cikupa Tangerang

0 181

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polres Kota Tangerang berhasil meringkus dua pelaku perampokan sebuah Alfamart yang berada di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Kota Tangerang, Kombespol Ade Ary mengatakan, pelaku berinisial M (27) dan S (27) yang merupakan sindikat dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Modus pelaku ini kejam. Mereka berdua selalu naik sepeda motor dan beraksi langsung menodong dan mengancam,” terang Ade kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Berawal dari pada Kamis (10/10/2019) lalu sekitar pukul 03.00 WIB dini hari di Alfamart Pasir Kalong, Jalan Raya Serang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ada laporan pencurian dan kekerasan.

“Tersangka menggunakan seragam ojek online (ojol). Lalu pelaku M masuk dan menodongkan karyawan Alfamart dengn sepucuk senjata api dengan berkata: Jangan Bergerak, Kalau Ngga Mati Lo,” tutur Kapolres.

Lalu, pelaku S menggiring karyawan mengarah ke gudang dimana tempat penyimpanan uang dalam berangkas. Setelah itu, S memberikan kantong untuk menyimpan uang itu dan melarikan diri.

“Pelaku juga ternyata sering melakukan hal yang sama dengan modus yang sama di Alfamart Jalan Salembaran Jaya, Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (12/10/2019) lalu,” imbuhnya.

Atas laporan itu, Satuan Reskrim Polres Kota Tangerang berhasil menangkap M di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dan S diringkus di Surabaya, Jawa Timur.

Akibatnya pihak PT Sumber Alfaria Trijaya TBK. mengalami kerugian sebesar Rp39 juta. Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 365 ayat 1 KUHP dan Pasal 365 ayat 2 ke (1e), (2e) KUHP Jo Pasal 64 KUHP dengan kurangan penjara 12 tahun. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE