HGN ads Bekasi

Rusia Bakal Awasi Pergerakan NATO di Luar Angkasa

0 296

MOSCOW,PenaMerdeka – Rusia bakal mengawasi aktivitas di luar angkasa setelah sejumlah menteri negara yang tergabung dalam NATO berkumpul. Dalam pertemuan, anggota Nato menegaskan luar angkasa masuk ke dalam domain operasional militer.

Menanggapi hal itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menyebut pertemuan antar menteri NATO itu bisa memicu ketegangan. Ia berpandangan, Rusia khawatir NATO menempatkan senjata di luar angkasa yang berpotensi ancam keamanan internasional.

“Kami terus memantau apa yang akan dilakukan NATO di sana. Meski Sekjen NATO bilang tidak akan menempatkan senjata di sana, kami tetap khawatir. Kami akan mengawasi,” tegas Zakharova dilansir dari Tass Rusia.

Zakharova menuturkan, negara-negara NATO harus mendukung Rusia dalam upaya mencegah konfrontasi di luar angkasa. Baginya, persaingan militer di luar angkasa berdampak negatif bagi keamanan internasional.

“Kami berasumsi bahwa mengubah ruang angkasa menjadi tempat konfrontasi militer tidak akan memenuhi kepentingan keamanan negara mana pun di dunia, termasuk negara-negara anggota NATO,” tegasnya.

Setelah pertemuan para menteri luar negeri NATO di Brussels pada hari Rabu lalu, Stoltenberg mengatakan, NATO telah membuat keputusan bahwa luar angkasa sebagai domain operasional. Namun, NATO tidak berniat menempatkan senjata di sana. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE