HGN ads Bekasi

Tim Gegana Polda Banten Amankan Benda yang Diduga Bom di Tangerang

0 217

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Tim Gegana Brimob Polda Banten bersama Kepolisian Resor Kota Tangerang mengamankan benda mencurigakan yang menyerupai bom.

Benda mencurigakan itu ditemukan di salah satu pos keamanan pabrik Kawasan Millenium, Cikupa, Tangerang, Kamis (28/11/2019).

Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Iptu Ngapip mengatakan, benda menyerupai bom itu pertama kali ditemukan petugas keamanan setempat yang mencurigai bunyi aneh saat mendatangi pos satpam.

“Saksi ini mendengar suara seperti dentingan jam, kemudian saat dia cek malah menemukan benda mencurigakan yang selanjutnya. Dia langsung menghubungi pihak kami (kepolisian,red),” terang Ngapip saat dikonfirmasi.

Saat petugas melakukan pengecekan, benda itu merupakan botol beling berisi cairan coklat yang dilakban warna kuning dan ada rangkaian kabel kecil yang terpasang pada tombol dan bibir botol yang sudah di lakban dan terletak dipojok pos satpam.

“Saat mengecek benda itu, untuk keamanan pun kita langsung menghubungi tim gegana,” ujarnya.

Saat dilakukan pengecekan lebih lanjut tim gegana, pihaknya memastikan jika benda tersebut bukan bom. Namun, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan soal benda dan teror dikawasa setempat.

“Hasilnya itu bukan bom, tapi masih terus kita selidiki terutama soal teror itu,” imbuh Nganip. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE