HGN ads Bekasi

Rusia Hibahkan Alutsista Canggih Kepada Kyrgyzstan 

0 375

BISHKEK,PenaMerdeka – Rusia menghibahkan alustsista canggih yaitu dua helikopter multirole Mi-8MT dan stasiun radar kepada tentara Kirgistan. Pemberian dua alutsista itu sebagai bentuk kerja sama di bidang militer antar kedua negara.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Kyrgyzstan, Nurlan Chomoyev mengatakan kedua negara telah melaksanakan upacara serah terima alutsista itu. Ia pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan Rusia kepada negaranya.

“Upacara penyerahan bantuan militer dan teknis berlangsung di wilayah unit militer yang ditempatkan di kota Kant (Wilayah Chui). Kami menerima dua helikopter Mi-8MT dan stasiun radar P-18-2,” ungkapnya seperti dilansir dari TASS, Jumat (29/11).

Pada upacara penyerahan, Rusia diwakili oleh Wakil Menteri Pertahanan Alexander Fomin dan Kirgistan oleh Wakil Kepala Staf Umum Nurlan Chomoyev. Seperti yang dilaporkan Kementerian Pertahanan Rusia, perangkat keras militer yang dikirim ke pihak Kirgistan bernilai lebih dari 770 juta rubel ($ 12 juta).

Sebagaimana diketahui, kedua negara menandatangani perjanjian tentang pemberian bantuan militer dan teknis. Di bawah kesepakatan ini, Kyrgyzstan menerima dua helikopter Mi-8MT dan sembilan kendaraan pengintai dan patroli lapis baja BRDM pada musim semi tahun ini. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE