Mensos Resmikan Pembangunan Ability Hub di Kabupaten Bekasi

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P. Batubara meresmikan pembangunan Ability Hub yang dilakukan Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) di Cibitung, Desa Telaga Murni, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (16/12/2019).

Mensos mengatakan, nantinya para peserta Ability Hub ini akan dilatih untuk menjadi pelaku usaha dalam bidang produksi barang yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing individu.

Keterampilannya antara lain industri pembuatan kaki/tangan palsu, kerajinan tas suvenir, pembuatan hotel amenities, percetakan alat tulis kantor, pembuatan batik, garment, pembuatan alat peraga pendidikan, makanan dan minuman, lukisan dan grafis, dan lain sebagainya.

“Selama program ini berjalan, tentunya para peserta Ability Hub ini akan mendapatkan pendampingan dan pembekalan dari Balai Besar Kementrian Sosial selama maksimal ya 2 tahun. Setelah itu diharapkan mereka dapat menjadi pelaku usaha yang mandiri sehingga dapat membuka usahanya di lokasi lain.” Jelas Juliari.

Mensos berharap, Pemerintah Pusat dan Daerah khususnya Kabupaten Bekasi dapat terus bersinergi dan mendukung program Ability Hub ini agar dapat terus mengembangkan lingkungan masyarakat yang inklusif terhadap penyandang disabilitas. (ers)

Disarankan
Click To Comments