Pemprov DKI Gelar Nikah Massal di Malam Tahun Baru

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar nikah massal dalam perayaan malam Tahun Baru 2020. Nikah massal itu digelar di halaman Balai Kota Jakarta pada 31 Desember mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan bahwa nikah massa ini merupakan agenda rutin tiap perayaan pergantian tahun. Ia menyebut, nikah massal itu terdiri dari pernikahan baru dan juga itsbat (pengesahan) nikah.

“Jika tahun sebelumnya acara Nikah Massal diadakan di Lapangan Parkir Thamrin 10, namun tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota Jakarta. Acara Nikah Massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik, dan Rebana Hadroh pada pukul 17.00 WIB,” jelas Saefullah.

Seluruh peserta nikah massal, kata Saefullah, akan mendapatkan gratis biaya nikah, uang mahar senilai satu juta rupiah, dan bingkisan pernikahan.

“Ini dari dukungan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dan juga Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Sebagai informasi, peserta nikah massal tersebut berjumlah 631 pasang, yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan itsbat nikah sebanyak 490 pasang. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...