HUT RI 76

Warga Korban Banjir di Periuk Mulai Terserang Penyakit

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga korban banjir di Periuk, Kota Tangerang mulai terserang berbagai penyakit. seperti demam, flu, sakit perut dan gatal-gatal pada Selasa (4/2/2020).

Kepala TU Puskesmas Gembor, Muhammad Mulyadi mengatakan, dari lima posko kesehatan sejak Senin (3/2/2020) malam, sebanyak 78 warga yang terserang penyakit.

“Ada lima posko yang kita bangun, pertama di GOR Perum Total Persada, Masjid Mujahidin, Purati serta, RW 10 dan 5,” tutur Mulyadi saat ditemuin di Posko Kesehatan Pengungsian Periuk, Kota Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, dari kelima warga yang sudah datang ke posko itu rata-rata warga mulai terserang penyakit, seperti demam, flu, sakit perut dan gatal-gatal.

“Mayoritas, yang terserang penyakit itu balita dan lansia,” katanya.

Untuk bisa melayani para pasien, pihak puskemas menyiagakan 12 tenaga medis. Baik yang berjaga di posko atau keliling mengecek kesehatan korban yang berada di posko pengungsian.

“Tenaga medis dibagi jadi tiga tim, masing-masing tim ada 4 orang baik itu perawat serta dokter. Sementara, obat-obatan stoknya masih cukup,” imbuhnya.

Diketahui, saat ini sebanyak 4.635 jiwa yang berada dikawasan setempat harus mengungsi di dua lokasi pengungsian yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang.

Yakni GOR Perum Total Persada dan Masjid Mujahidin, setelah banjir dengan ketinggian kisaran 2 hingga 3 meter merendam rumah mereka. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments