HUT RI 76

Kadin DKI Sebut Perlu Langkah Konret Hadapi Dampak Corona

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi mengajak seluruh stakeholder di Jakarta menentukan langkah dalam menghadapi dampak wabah virus corona, khususnya sektor ekonomi.

“Kami telah mengamati perlu adanya beberapa langkah konkret dan antisipatif dari pemerintah untuk dapat meredam gejolak yang terjadi di masyarakat,” kata Diana di sela-sela Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) I 2020 Kadin DKI di Jakarta, Kamis (5/3).

Berbagai langkah konkret di sektor ekonomi, katanya, harus dilakukan agar Covid-19 ini tidak berimbas kepada sektor lain. Sebab menurutnya, corona sudah jadi wabah global yang harus ditangani secara serius.

“Kadin DKI Jakarta menggugah kalangan dunia usaha untuk bersam-sama pemerintah melakukan langkah-langkah menangani keadaan darurat global ini,” ujarnya.

Diana tetap optimistis perekonomian Indonesia, khususnya DKI Jakarta akan pulih dan berkembang pasca-Covid-19. Pihaknya akan mengerahkan sumber daya yang ada.

“Tentunya berdampak, tapi insyaallah kami akan terus membangkitkan sumber daya yang ada, apalagi dengan kondisi ini menjadi momentum untuk swasembada. Insyaallah kita bisa tumbuh sesuai harapan,” katanya. (rur)

Disarankan
Click To Comments