HUT RI 76

Pemerintah Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona. Keputusan berdasarkan Keppres Nomor 7 Tahun 2020 yang ditetapkan 13 Maret 2020.

Doni Monardo dalam konferensi pers di kantornya mengatakan, perlu dilakukan percepatan penanganan covid-19 secara masif. Caranya, dengan melibatkan seluruh komponen nasional.

“Melibatkan seluruh sumber daya nasional melalui kolaborasi, baik melalui penerintah, pemda, akademisi, peneliti khususnya di bidang virus, dunia usaha, komunitas, termasuk pakar, dan media massa,” kata Doni di Kantor BNPB, Sabtu (13/3).

Dia menuturkan, percepatan yang dilakukan adalah dengan menerapkan manajemen penanggulangan bencana yang memberikan akses lebih luas dalam pengerahan sumber daya secara terpadu.

“Percepatan penanganan covid – 19 menjaga yang sehat sepaya tidak sakit. Strategi menjaga orang yang sehat tidak sakit dengan memutus penularan,” tuturnya. (rur)

Disarankan
Click To Comments