Ramadhan Kab Bekasi

Patut Dicontoh! Warga Gang Swadaya Tangerang Bagi-bagi Sembako Ditengah Covid-19

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Gang Swadaya, RT 001, RW 004, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ini patut dicontoh. Sebab, mereka membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, wabah Virus Corona ini merebak keberbagai daerah di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Hal itu membuat pemerintah mengeluarkan imbauan agar warga tetap dirumah guna mencegah penularan vitu tersebut.

Akibat dampak virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini membuat warga yang bergantung kepada pendapatan hariannya tersebut merasakan imbasnya.

Ketua Posko Kampung Siaga Corona Sekaligus Sekretaris RT 001, RW 004, Budi Kurnia mengatakan, atas melihat situasi seperti ini dia dan beberapa warga lainnya berinisiatif mengumpulkan dana kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.

“Awalnya saya mempunyai pemikiran untuk membantu warga yang kurang mampu dan warga berpenghasilan sehari-hari ditengah wabah seperti ini,” terang Budi saat ditemui penamerdeka.com, Minggu (5/4/2020).

Budi menjelaskan, akibat wabah ini juga, banyak warga yang berpenghasilan dari harian itu terpaksa harus mengikuti aturan pemerintah yaitu dengan dirumah saja. Makan itu, dirinya tergerak untuk melakukan bhakti sosial ini.

“Alhamdulillah, terkumpul 153 paket yang terdiri dari 4 liter beras, 20 mie instan. Kami distribusikan kepada warga yang lebih membutuhkan ditengah wabah Covid-19 ini,” tuturnya.

Warga Gang Swadaya, RT 001, RW 04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang saat melakukan bhakti sosial.

 

Sementara itu, Ketua RT 001, Tonton menyatakan, kegiatan ini juga untuk mengetuk hati para warga atau dermawan lainnya di Kota Tangerang agar bisa membantu sesama ditengah wabah seperti ini.

“Penggagasnya bapak Yongki, semenjak wabah ini beliau selalu woro-wowo. Tapi warga kami bukan hanya kegiatan ditengah wabah ini. Namun, seperti kegiatan kegiatan sosial lainnya,” kata Tonton.

Penggagas Bhakti Sosial, Yongki Shara menambahkan, semenjak awal merabak virus ini, dia bersama warga lainnya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Serta, setiap ada orang luar yang masuk ke wilayahnya di cek suhu tubuh dan protokol kesehatan lainnya.

“Kampung Siaga Corona di wilayah kami juga sudah dibentuk. Kita juga selalu gencar sosialisasi bahaya penularan Virus Corona, ada penyemprotan juga dan lainnya. Saya selalu suport segala kegiatan positif dari RT disini,” tambah Budi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...