Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Arief Sebut PSBB Jakarta Bakal Terasa di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – DKI Jakarta resmi berstatus pembatasan sosial berskala besar (PSBB) virus corona setelah disetujui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Status ini pun bakal terasa di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, kegaiatan di luar rumah selama PSBB di Jakarta hampir ditiadakan.

“Pastinya mungkin itu salah satu mengimbau agar semua kegiatan tak ada lagi alias hanya di rumah,” terang Arief kepada wartawan di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang, Gedung MUI, Selasa (7/4/2020).

Katanya, tak sedikit warga Kota Tangerang yang beraktivitas atau bekerja di Jakarta. Sehingga, sebagai daerah penyangga ibu kota, penerapan PSBB di Jakarta akan terasa di Kota Tangerang.

“Pastinya Kota Tngerang banyak yang beraktivitas di Jakarta, akhirnya mereka mengerjakan tugasnya di rumah tanpa bolak-balik Tangerang-Jakarta,” tuturnya.

Dalam menanggapi PSBB ini, ia menambahkan, pihaknya telah mendorong warga untuk membentuk Kampung Siaga Corona (Si Gacor) untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Ditambah lagi, kita sudah ada kewaspadaan salahtunya mendirikan Kampung Siaga Corona (Si Gacor) disetiap RW. Diharapkan menjadi bagian dari solusi,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...