HUT RI 76

Comcen Sisir 21 Kelurahan Lingkungan Bandara Semprot Disinfektan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menangkal penyebaran virus Corona, Community Center (Comcen) Masyarakat Bandara dan Community Depelopment Angkasa Pura II Persero serta Kantor Humas Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta melakukan penyemprotan disinfektan.

Menurut Arief Syaipulloh Ketua Comcen Masyarakat Bandara Soekarno Hatta, penyemprotan dilakukan di 63 tempat ibadah yang teraebar di 21 Kelurahan, yaki di Kecamatan Benda, Neglasari, Batuceper, Teluknaga dan Kosambi.

Penyemprotan selama sepekan itu dimulai sejak Senin (14/4/2020) memang sengaja ditujukan di lingkungan rumah warga, tempat ibadah kawasan sekitar bandara.

“Jumlah lokasi penyemprotan masih akan terus bertambah mengingat kegiatan ini masih akan terus dilakukan oleh ‘Tim Bersama Melawan Corona’ hingga kondisi normal kembali,” kata Arief.

Sementara menurut Abdulhaikatani Pengurus DKM Masjid Jami Al-Munawwarah mengaku berterimkasih atas keguatan penyemprotan diisfektan menangkal Covid-19.

“Ini (penyemprotan, red) sangat bagus. Pasalnya virus Corona penyebarannya sangat cepat. Apalagi Tangerang bagian dari zona merah untuk Corona,” ucapnya pria yang akrab dipanggil Bapak Doteng ini, Kamis (16/4/2020).

Sekarang ini kata dia, meminimalisir penyebaran sangat penting juga. Banyak masyarakat yang khawatir akan penyebaran dan dampak dari penyakit yang bermula ditemukan di Kota Wuhan, China tersebut.

“Sekaligus juga menetralisir bakteri atau mungkin virus yang berada di Wilayah masjid kami, kita jadi lebih tenang dan khusu menjalankan ibadah. Selain kita juga harus tetap menjaga social distancing, adanya penyelesaian dari pengurus Comcen sangat tepat untuk membantu penyebaran Corona,” tukas Doteng. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments