Kasus Covid-19 Terus Menurun, Bupati Tangerang Resmi Tutup Griya Anabatic

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar resmi menutup fasilitas perawatan pasien Covid-19 Griya Anabatic di Kecamatan Kelapa Dua, Jumat (17/7/2020).

Penutupan tersebut lantaran angka Kasus Covis-19 di Kabupaten Tangerang terus menurun.

Rumah Sakit Khusus (RSK) Anabatic mulai beroperasi sejak 20 April 2020 sampai dengan 13 Juli 2020.

Dalam kurun waktu tersebut, RSK Anabatic sudah merawat 234 pasien, 225 pasien yang menjalani isolasi dipulangkan setelah dua kali pemeriksaan PCR hasilnya negatif.

Empat pasien dirujuk ke RSUD Tangerang dan RS Siloam Kelapa Dua dan lima pasien pindah isolasi ke RSUD Tangerang.

“Alhamdulilah Rumah Singgah Karantina pasien Covid-19 Griya Anabatic Kabupaten Tangerang resmi ditutup. Saya selaku Bupati Tangerang atas nama pemerintah maupun masyarakat mengucapkan begitu banyak terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tim dan relawan yang bertugas di Griya Anabatic,” terang Zaki.

Zaki menjelaskan, kehadiran Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic sangat membantu beban seluruh rumah sakit di Kabupaten Tangerang dalam merawat pasien khususnya para penderita Covid-19 tanpa gejala.

“Saya berharap laju perkembangan COVID-19 yang sudah turun di wilayah Kabupaten Tangerang bisa dipertahankan dan bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.”

“Tetapi kami pun dengan sarana dan prasarana yang ada dan fasilitas kesehatan yang ada, siap menghadapi hal-hal tidak terduga bahkan hal buruk sekalipun,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...