Google Tambahkan 8 Kategori Baru di Playstore

Google semakin memanjakan pengguna Play Store dengan tambahan beberapa kategori pada layanan aplikasi miliknya tersebut. Seluruhnya ada 8 kategori yang ditambahkan pada layanan tersebut untuk lebih mempermudah pencarian aplikasi.

Ada beberapa kategori terhitung bukan hal baru sebab penambahan itu hanya berupa pemisahan atau pembagian dari beberapa kategori yang dianggap masih terlalu umum.

Beberapa kategori ini bukanlah sebuah hal baru. Kategori-kategori yang ditambahkan ini hanyalah pemisahan atau pemecahan dari beberapa kategori yang dianggap terlalu umum.

Dengan pemisahan ini Google menginginkan aplikasi dari para pengembang akan menjadi lebih mudah ditemukan pengguna play store. Sehingga para pengguna tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan.

Seperti dilansir Phonearena.com, 8 katagori itu antara lain Art & Design, Auto & Vehicles, Beauty, Dating, Events, Food & Drink, House & Home, dan Parenting, San Fransisco Rabu, (27/7/2016).

Tidak hanya penambahan kategori perubahan dalam penamaan juga dilakukan oleh Google pada katagori lain. Seperti aplikasi pemutar video dan aplikasi editor dari Media & Video berubah nama menjadi katagori Video player & Editor. Begitu juga dengan kategori Transportation akan diubah menjadi katagori Maps & Navigation.

Dikabarkan bahwa untuk penambahan ini konsumen akan dapat menikmati dalam dua bulan kedepan. Dan untuk sementara jika pengembang aplikasi telah mendaftarkan aplikasi buatannya berdasarkan sistem baru akan tetap ditempatkan sesuai ketentuan kategori lama yang masih ada. Hingga saat ini ada 28 kategori aplikasi tersedia di Google Play Store. (alip)

Disarankan