Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Agustus Bulan Berkah bagi Pedagang Atribut HUT RI

Saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ternyata menjadi berkah tersendiri bagi para penjual bendera, umbul-umbul dan aneka pernak-pernik atau atribut yang kental bernuansa merah putih warna kebesaran Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pantauan di sejumlah pinggir ruas jalan di Kota Tagerang pada Minggu (31/7), para pedagang pernak pernik dan penjual umbul-umbul bendera kecil di perayaan HUT RI yang tercatat sudah memasuki angka 71 tahun tersebut sudah terlihat banyak yang menjajakan dagangannya.

Mereka kerap berkumpul di pinggir jalan perempatan lampu merah. Salahsatuya di perempatan lampu merah PLN Area Cikokol Kota Tangerang.

Ublek (31) salahseorang pedagang pernak pernik HUT RI mengaku bahwa dagangannya dibuat dari hasil kreasinya sendiri tetapi ada juga yang diambilnya melalui agen. Terkait pebuatan pernak pernik tersebut sudah dimulai sebelum memasuki bulan Agustus. Untuk modal Ublek mengklaim cukup dengan Rp 10 ribu saja permasing masing item barang.

“Hasil penjualannya membawa berkah buat keluarga di kampung dan untuk kebutuhan biaya anak saya yang masuk sekolah menengah pertama (SMP),” ujarnya kepada penamerdeka.com.

Profesi menjual pernak-pernik ini menurutnya sudah dijalankannya setiap tahun. Selain mengaku berjualan pernak pernik HUT RI tetapi Ublek juga sering berjualan setiap momen hari besar di Indonesia lantaran dari sisi pendapatan bisa mengantongi keuntungan yang cukup lumayan. “Ya kalau dalam sehari bisalah saya mengantongi bersih Rp 50-100 ribu,” katanya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan