Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Soal Menara BTS Diduga Ilegal, Camat Tangerang : Khawatir Jadi Issu Miring

Adanya menara Base Transceiver Station ( BTS ) milik Microsell yang berada di Jalan MT. Haryono persis di depan Kantor Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang yang diduga tidak memiliki ijin membuat Camat Tangerang, Agus Hendra khawatir menjadi issu yang tak sedap bagi dirinya.

Selain itu menurutnya pemilik menara jaringan tersebut tidak ijin terlebih dahulu terhadap dirinya selaku pemimpin wilayah, bahkan ke Lurah setempat. Maka dari itu masalah ini telah dilaporkan pada dinas terkait, Minggu lalu.

“Saya sudah laporkan masalah ini ke Dinas Infokom dan Dinas Bangunan untuk ditindak lanjuti. Saya hanya bisa lapor ke dinas tersebut, pasalnya kita juga tidak tau menara BTS itu PT apa dan siapa pemiliknya. Mungkin Dinas Infokom mengetahuinya,” ujar Camat Tangerang Agus Hendra diruang kerjanya, Selasa (1/8).

Ia menambahkan, sangat menyayangkan adanya BTS ilegal yang ada di wilayahnya. Adanya hal tersebut dapat membuat gosip-gosip yang tak sedap.

“Bisa jadi masyarakat berfikiran negatif tentang saya maupun Lurah, pasalnya pengurusan ijin BTS tidak jauh dari anggaran koordinasi, itu sangat sensitif,” imbuhnya.

Lanjut Camat, untuk mendirikan menara BTS itu memiliki syarat dan ketentuan, seperti ijin ke infokom dan ke lingkungan. Bahkan kata Camat tidak hanya itu, sekarang ini juga sudah ditentukan mana zona yang diperbolehkan untuk BTS dan mana yang dilarang.

Masih kata Camat, sebelum BTS berdiri ia mengklaim telah berusaha maksimal memberhentikan pekerjaan sebelum memperlihatkan ijin yang dimiliki oleh pemilik BTS. Bahkan kata Camat, Lurah Sukasari Muhammad Zein, telah menyita material menara saat menara hendak dikerjakan.(herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan